Friday, March 20, 2015

Sukses di Indonesia, Honda Mobilio Dijajakan ke Afrika

Setelah dipasarkan di Indonesia dan India, kini Honda gencar merangsek benua Afrika untuk menjajakan MPV Honda Brio. Setelah Afrika Selatan, MPV itu dipasarkan ke Kenya.

Dilansir dari All Africa, Jumat (14/11/2014) peluncuran Mobilio di Kenya akan dilakukan pada awal tahun depan. Negara lain seperti Afrika Selatan malah sudah lebih dulu mendapatkan Mobilio.

Seperti model yang dipasarkan di Afrika Selatan, Mobilio untuk Kenya juga diekspor oleh Honda Cars India. Demikian dilansir dari Indianautosblog.

Spesifikasinya pun tak berbeda dengan yang di negara itu, yakni mesin 1.500 cc i-VTEC yang bertenaga 119 PS dan torsi 145 Nm. Mobil ini dilengkapi transmisi manual atau otomatis CVT.

Dengan transmisi manual Mobilio mampu berakselerasi dari 0 – 100 kilometer per jam (kpj) hanya dalam waktu 10,8 detik dan konsumsi bahan bakar 16,39 kilometer per liter (kpl). Sementara yang bertransmisi otomatis, akselerasi untuk kecepatan itu dicapai dalam waktu 11,3 detik dan konsumsi bahan bakar 16,66 kpl.

Honda Mobilio pertama kali diluncurkan di Indonesia dan kemudian di India. Mobil ini laris manis di dua negara itu, sejak diluncurkan awal tahun ini, hingga Oktober lalu telah terjual 67 ribu unit lebih di Indonesia dan 17 ribu unit lebih di India.

No comments:

Post a Comment