Friday, December 5, 2014

Viar Cross X 200 Taklukkan Rute Hebat di Pulau Moyo

VIAR Cross X 200 SE kembali menaklukkan salah satu rute hebat di timur Indonesia, kali ini tanah pulau Moyo yang menjadi pijakan arena bermain enam unit motor yang dikendarai oleh enam rider VIAR Jelajah Indonesia. 

Hari ke-27 dan 28 meliputi rute dari Bima menuju Kilo yang kemudian bergerak menyeberang ke pulau Moyo hingga akhirnya menyeberang untuk kedua kali saat menuju Sumbawa Besar.

Terimakasih kepada komunitas Bima Adventure, Dompu Adventure dan Rasa Kilo yang menemani kami bermalam di rumah dinas camat Kilo sekaligus merasakan sensasi berbeda dari petualangan bermotor kebanyakan. Perjalanan ke pulau Moyo diawali dengan menyeberang dengan kapal kecil dari Calabai menuju Tanjung Pasir selama setengah jam. Merasakan lebih dekat aroma laut jelas menjadi penambah pengalaman baru.

Sensasi tak berhenti, kuda dan sapi liar menemani perjalanan tim VJI saat berkendara di kaki gunung Tambora terutama saat mendaki hingga pos 2. Disini kendaraan VIAR Cross X 200 SE melaju tanpa kendala dan mampu menaklukan arena offroad single track sepanjang jalan yang mendominasi rute di dalam pulau Moyo.

Puas berada di pulau Moyo, pergerakan berlanjut untuk menuju kembali ke Sumbawa Besar melalui pelabuhan Labuan Aji (pulau Moyo) menuju pelabuhan Goa (Sumbawa Besar) dan menghentikan perjalanan untuk bermalam di cottage yang memiliki area sendiri di tepian pantai Kencana. Perjalanan dari pulau Moyo menuju Sumbawa Besar sendiri memakan waktu hingga dua setengah jam. Berikutnya menuju pulau Lombok.

No comments:

Post a Comment