Sunday, November 30, 2014

Honda Tak Khawatir Isu BBM Gerus Pasar Mobilio

PT Honda Prospect Motor tidak melihat isu kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) akan berpengaruh terhadap penjualan Honda Mobilio. Justru sebaliknya, calon pembeli akan melirik MPV tujuh kursi itu, karena memiliki keunggulan irit bahan bakar dan biaya perawatan yang bersaing. 

"Memang, untuk segmen entry level seringkali secara psikologis terpengaruh oleh faktor kenaikkan harga bahan bakar. Tetapi, kami yakin bagi Honda Mobilio itu justeru peluang," tutur Corporate Communication Manager PT HPM, Yosep Swasono Agus kepada detikOto, di Sentul City, Bogor, Sabtu (15/11/2014). 

Menurutnya, hasil pengujian yang dilakukan oleh para pengguna Mobilio dan kalangan media di ajang adu keiritan bahan bakar mobil itu, diketahui rata-rata konsumsi BBM mencapai 20 km/l. 

"Itu hasil pembuktian masyarakat dan media. Kami tidak melakukan uji internal," ucap Yosep. 

Selain itu, Honda Mobilio memiliki juga memiliki tenaga dan torsi yang lebih besar dibanding mobil sekelasnya. Keunggulan lainnya, biaya dan cara perawatan yang bersaing dan mudah. 

"Dengan beberapa keunggulan itulah, maka di tengah isu kenaikan harga BBM, Mobilio justru akan menjadi pilihan masyarakat," papar Yosep. 

Dia menyebut sejak diluncurkan awal tahun hingga Oktober lalu, penjualan Honda Mobilio telah mencapai 74 ribu unit lebih. "Trennya terus meningkat, animo masyarakat juga tinggi," kata Yosep.

No comments:

Post a Comment