Friday, November 21, 2014

Konsumsi BBM Honda Mobilio 1:23,7

Tingkat konsumsi bahan bakar Honda Mobilio kembali tercatat menembus di atas 20 km/liter. Mobil MPV tujuh kursi yang dikemudikan Tabah Yudhananto mencatat konsumsi BBM 23,7 km/literatau lebih tinggi 00,2 km/liter dibanding hasil tes di seri 4 yang digelar Agustus lalu. 

"Ini merupakan bukti yang ditunjukkan oleh pemilik, masyarakat umum, maupun kalangan media yang mengikuti acara ini, yakni Honda Mobilio merupakan MPV yang irit bahan bakar," papar Marketing Communication Manager PT Honda Prospect Motor, Yosep Swasono Agus, di Sentul City, Bogor, Sabtu (15/11/2014). 

Sementara, Tabah Yudhananto yang menjadi juara pertama dalam lomba itu mengatakan, dirinya memiliki trik khusus untuk mencapai tingkat keiritan BBM Mobilio. Karyawan perusahaan swasta yang berkantor di Slipi, Jakarta Barat itu, mengaku menjaga tingkatan putaran mesin di tingkat rendah secara konstan.

"Saya berusaha menjaga RPM di angka 1.500 rpm karena di angka itu tenaga Mobilio sudah didapat," paparnya.

Selain itu, dia menghindari cara berkendara yang injak pedal gas dan rem secara terus menerus. 

"Intinya konstan saja, jangan sampai stop and go. Karena itu saya jaga jarak dengan kendaraan di dengan kendaraan lain agar ada kesempatan menghindari pengereman dan kecepatan tetap terjaga. Saya juga enggak menggunakan AC dan audio," ucapnya. 

Di antrean gerbang tol, warga Bekasi ini juga memilih yang paling pendek antreannya. 

Dalam keseharian, Tabah telah mempraktikkan cara itu. Hanya saja, jalanan antara Bekasi dan Jakarta yang macet, menjadikannya mengaktifkan AC dan perangkat hiburan. Hasilnya sehari-hari tingkat konsumsi BBM Honda Mobilio miliknya mencapai 12 - 13 km per liter.

No comments:

Post a Comment