Saturday, November 15, 2014

Audi Siapkan Pesaing Coupe Mercedes-Benz S-Class

Menjelang debutnya di Los Angeles Auto Show 2014, minggu depan, konsep coupe terbaru Audi , yakni Audi Proloque bocor ke media. Itulah konsep pesaing dari coupe Mercedes Benz S-Class.

Seperti dilansir laman Leftlanews, Minggu (16/11/2014), sumber di Audi mengatakan, Dari informasi yang ada, diketahui dimensi mobil anyar itu mirip dengan Audi A8 tipe wheel base standar. Namun, coupe ini memiliki Pilar C yang lebih tebal.

Lampu utama yang depan yang sipit. “Konsep itu terinspirasi model kunci Audi termasuk Audi Quattro GTO IMSA 90, Audi TT, dan Audi A8 generasi pertama yang diluncurkan pada 1994,” ujarnya.

Konsep ini dibuat oleh tim desainer Audi dibawah pimpinan Marc Litche, yang mulai mengerjakannya sejak Februari lalu. Kabarnya, coupe anyar Audi itu bakal bertarung dengan coupe Mercedes-Benz S-Class, dan akan diluncurkan 2017 mendatang.

Soal mesin, beberapa sumber memperkirakan, coupe dua pintu tersebut bakal mengusung mesin V8 yang dilengkapi Twinturbocharger. Tenaga yang dihasilkan diperkirakan mencapai 600 hp.

No comments:

Post a Comment