Thursday, January 15, 2015

Hyundai Equus Jadi Mobil Korea Termahal di AS

Hyundai Equus model 2011 akhirnya secara resmi menjadi mobil Korea termahal yang ada di pasar Amerika Serikat (AS). Limosine yang mulai dipasarkan pada Desember 2010 mendatang ini akan dijual dengan harga awal Rp527 juta. Daftar Harga Mobil Hyundai
Hyundai Equus Jadi Mobil Korea Termahal di AS

Ada dua varian yang ditawarkan Hyundai untuk Equus di pasar AS, yakni tipe Signature dan Ultimate. Equus Signature dibanderol Rp527 juta sementara Equus Ultimate Rp585 juta. Harga ini tentu hanya terpaut sedikit dengan Lexus LS 460 yang dijual mulai harga Rp592 juta.

Juru Bicara Hyundai Miles Johnson mengatakan strategi harga yang dipasang untuk Equus telah benar-benar dipikirkan oleh seluruh tim managemen Hyundai.

"Semua orang mungkin terkejut dengan penetapan harga yang kita lalukan, tapi ketika dulu ada yang mengatakan Hyundai Genesis tidak akan dijual dengan harga USD40.000 (Rp358 juta) hal itu bisa kita lakukan," ungkap Johnson seperti dikutip dari Insideline, Rabu (20/10/2010).

Johnson juga mengatakan titik utama Equus untuk menguji apakah konsumen AS siap dengan kendaraan mewah dari Korea. "Kami tidak mencoba untuk menjualnya dalam volume besar, kami cuma targetkan 2.000-3.000 unit per tahun," lanjut dia.

Selain penampilannya yang mewah, baik tipe Signature maupun Ultimate sama-sama dibekali Apple iPad sebagai buku petunjuk manual perawatan interaktif yang dibekali kepada setiap pemilik Equus.

Tak hanya itu fitur-fitur mobil mewah seperti pelek 19 inci berlapis krom, adaptive cruise control dan headlight, kursi pengemudi dan penumpang yang memiliki 12 memori posisi duduk serta pemanas dan pendingin dan juga alat pijat otomatis, merupakan jaminan kenyamanan kabin Equus.

Dari segi piranti hiburan, Equus juga dilengkapi sound system 608 watt Lexicon 7.1 surround dengan 17 speaker yang terintegrasi juga dengan sistem nafigasi XM traffic.

Dibalik bonet, Equus menyimpan tenaga 385 hp melalui mesin 4.6 liter V8 bertransmisi 6-speed otomatis. Sebagai jaminan keandalan mesin, Hyundai memberikan garansi selama 5 tahun atau 60.000 mil.

No comments:

Post a Comment