Tuesday, January 20, 2015

Wah, Mazda Tawarkan Garansi Tanpa Batas Km!

Mazda tampaknya ingin memanjakan konsumen lebih dari biasanya. Jika produsen lain menawarkan garansi dengan batasan jarak tempuh, maka Mazda menawarkan garansi tanpa batas jarak tempuh.
Namun hal ini hanya dilakukan di Kanada. Padahal, seperti diwartakan Inautonews, Jumat (14/11/2014), Kanada bukanlah sebuah negara kecil. Pemilik mobil di sana biasanya menempuh jarak yang lebih dari rata-rata.

Sebelumnya, pemberian garansi oleh Hyundai dan KIA yang lebih lama berdampak positif pada penjualan. Kedua produsen asal Korea itu menawarkan garansi lima hingga tujuh tahun. Kesempatan itu dilirik pula oleh Mazda. Makanya, kali ini Mazda ingin menawarkan garansi tanpa batasan jarak tempuh.

Menurut pabrikan asal Jepang ini, semua model 2015 tidak mempermasalahkan jarak tempuh untuk mengklaim garansi. Jaminan dasar di seluruh bagian yang rusak ditawarkan selama tiga tahun. Sementara untuk powertrain lima tahun dan lembaran logam perforasi di bodi tujuh tahun. Konsumen juga mendapat bantuan pinggir jalan (roadside assistance) selama tiga tahun pertama.

Meski demikian, masih ada pengecualian yang diberikan Mazda. Garansi cacat emisi yang ditawarkan selama delapan tahun akan dibatasi juga. Selama mobil menempuh kurang dari 128.000 km, konsumen bisa mengklaim cacat emisi.

Penawaran garansi tanpa batas jarak tempuh ini dianggap sebagai strategi pemasaran yang efektif. Dengan begitu, Mazda harus mengangkat citranya di Kanada setelah penjualannya merosot dari tahun 5,2 persen pada 2008 hingga 4 persen sekarang. Tahun ini saja, penjualannya hanya meningkat 3 persen menjadi 62.995 unit.

No comments:

Post a Comment