Sunday, May 1, 2016

Yamaha Xabre "Naked Sport dengan Garpu Terbalik"

Yamaha meluncurkan Xabre, didapuk jadi mitra sekalian rival rekanan satu merk, V-Ixion, serta R15. Ketiganya sharing basis sama, baik rangka serta mesin, namun tetaplah miliki suatu hal yang istimewa.   Harga Yamaha Xabre 


Design bodinya agresif, tampak dari ujung-ujung runcing bodi Xabre dari lampu depan hingga belakang. Rangka delta box berniat dicat hitam, seirama dengan bodi, bikin kesan " naked bike " ini makin diisi. Yamaha menyebutkan design ini memiliki konsep, Mass-Forward, Massive, and Compact.  Spesifikasi Motor Yamaha Xabre 

Tangki bahan bakar lebih tinggi dari R15, di gabung air scoop yang membujur pendek serta sisi ekor yang pendek juga. Bentuk ini memberi kesan kuat berotot, enteng serta lincah dan kesan padat yang terpusat sisi tengah.

Ekspresi ciri-ciri Xabre yang besar serta padat lantaran cover bodi yang kompak. Kesan kuat semakin tambah dari penampilan garpu depan bergaya terbalik (up-side down) berdiameter inner tube 37 mm. Suspensi ini jadi keunggulan Xabre, lantaran jadi hanya satu motor sport 150cc yang memakai suspensi depan up side down.

 Yamaha Xabre
Panjang bodi diklaim ideal dihitung dari lampu depan ke lampu belakang. Jarak pada lampu depan dengan setang (steering axis) cuma 250 mm. Posisi lampu belakang pas sejajar dengan shaft roda belakang, hal semacam ini mengesankan sisi ekor yang pendek.

Sesaat sisi lain di buat kesan “tipis”, seperti LED lampu depan, lampu belakang, serta pengaplikasian " Compact Full digital LCD " dengan digital Instrument Cluster type Negative (Multi display information) tiga level kecerahan.

No comments:

Post a Comment