Sunday, April 10, 2016

6 Trik Irit BBM ala KIA Picanto

Sebelumnya mengawali pembuktian keiritan bahan bakar di KIA All New Picanto, peserta lomba hemat dengan komune Picanto Club Indonesia (PiCA) diberikan sedikit panduan supaya dapat menghemat mengkonsumsi BBM.   Harga Kia Picanto

6 Trik Irit BBM ala KIA Picanto

Hal semacam ini dapat juga dipakai oleh peserta lomba hemat yang bertopik 'Picanto Gue Hemat Lho!!! ' dalam berkendara keseharian.  Spesifikasi Kia Picanto

Coordinator Field Service PT KMI, Joko Priyono lah yang memberi bocoran panduan berkendara hemat. Memanglah, menurut dia, All New Picanto telah di desain hemat bahan bakar.

 " Pada dasarnya All New Picanto didesain hemat bahan bakar. Di All New Picanto ada sistem eco-nya (tanda eco), " kata Joko di kantor KMI Sunter, Jakarta, Minggu (19/4/2015).

Di KIA Picanto transmisi automatis, tanda eco bakal menyala bila ingindaranya mengemudi lewat cara eco driving. Sesaat di manual, tanda eco bakal menyala waktu putaran mesin telah pas untuk perpindahan transmisi (naik ataupun turun percepatan).

 " Lampu eco untuk yang matic keluar ketika berkendara ekonomis. Di manual umumnya lampunya nyala saat kita harus geser gigi, " tutur Joko.

Tetapi, untuk transmisi manual dianjurkan supaya memindahkan gigi sebelumnya lampu tandanya menyala. Begitu, perpindahan gigi dikerjakan sebelumnya RPM tinggi serta bakal tingkatkan efisiensi bahan bakar.

 " Dianjurkan sebelumnya nampak tulisan geser kita telah geser gigi, " katanya.

Bukan sekedar itu, Joko juga memberi sedikit informasi untuk menghemat bahan bakar. Apa sajakah? Yuk simak penjelasannya.

No comments:

Post a Comment