Tuesday, April 5, 2016

Wajah Baru Toyota Alphard yang Terlalu Agresif

Toyota Motor Corporation pada akhirnya meluncurkan generasi paling baru Alphard di Tokyo, Jepang, (26/1/2015). MPV premium ini alami pergantian mencolok dari sisi penampilannya, tampak lebih agresif dengan design futuristik.  Harga Toyota Alphard

Design sisi muka bikin Alphard 2015 tidak sama, dari mulai grill besar dengan seperti tumpukan gigi berlapis krom, sama-sama terintegrasi, dengan airdam dibagian bawahnya. Bentuk bemper terbelah jadi dua segi akibat aksen trapesium sebagai bingkai gril. Lampu depannya miliki design baru, telah proyektor serta LED. Spesifikasi Toyota Alphard



Sisi lain yang menarik ada di bagian jendela samping, tepatnya di pilar B. Bentuk bingkai jendela samping tampak unik, dengan segi depan melandai. Pintu samping masihlah bergaya geser dengan pertolongan motor elektrik. Menuju sisi belakang mobil, yaitu pilar D, jendela samping serta belakang seakan tak memakai bingkai, membuatnya tampak lebih " stylish ".

Lampu rem membuat lekukan dari segi samping belakang di ke-2 segi, menyatu sampai sejajar dengan plat nomer di dalam. Susunan krom di bagian atas plat nomer yang dilengkapi logo Toyota bikin MPV ini tampak lebih lega tetapi manis.


Toyota
Dimensinya lebih pendek 10 mm, namun sisi kelapangan interior tetaplah tak beralih.
Dimensi Alphard hampir sama juga dengan jenis terlebih dulu, cuma tingginya dikurangi 10 mm jadi 1. 880 mm. Walau menyusut, Toyota mengklaim masalah kelapangan serta kenyamanan dalam kabin sekalipun tidak terganggu. Tinggi atap pada interior tetaplah dipertahankan 1. 400 mm seperti jenis lama.

Toyota sediakan tiga pilihan mesin untuk Alphard di Jepang, yaitu 2AR-FXE, 2. 5-liter, dipadukan dengan empat motor listrik, hingga terwujud system hibrida. Dipadukan dengan transmisi 6-percepatan Sequential Shiftmatic, diklaim miliki rata-rata mengkonsumsi sampai 19, 4 kpl lewat pengujian JC08 standard Jepang.


Ke-2, mesin baru 2AR-FE, 2. 5-liter, dengan transmisi 7-percepatan Sports Sequential Shiftmatic, CVT-i, serta ada feature penambahan " Stop & Start Sistem ". Dengan system ini, mobil ini diklaim miliki mengkonsumsi 12, 8 kpl. Paling akhir, 2GR-FE V6, 3. 5-liter dengan transmisi 6-percepatan dengan tehnologi Sequential Shiftmatic tawarkan mengkonsumsi bahan bakar 9, 5 kpl.

Diluar itu, Toyota juga lakukan pergantian serta perbaikan design suspensi hingga tingkatkan kenyamanan. Tehnologi baru, termasuk juga Panoramic View Monitor, Intelligent Parking Assist, serta Collision-Avoidance Sistem saat ini telah ada.

Terkecuali Alphard, Toyota juga meluncurkan Velfire pada saat yang berbarengan. Masalah spesifikasi tehnis serta pilihan mesin yang di tawarkan pada Alphard ada untuk Velfire. Ketidaksamaan ke-2 jenis ini praktis cuma dari sisi tampilan design depan saja. Design samping serta belakang dari sisi esensi relatif sama.

Toyota
Design baru juga didapati pada Velfire.
Toyota berniat pasarkan MPV premium ini dalam dua jenis lantaran system pemasaran yang dikerjakan di Jepang. Toyota pasarkan Alphard lewat jaringan pemasaran Toyopet sedang Velfire di jual lewat jaringan dealer Netz.

Toyota tawarkan Alphard serta Velfire dengan banderol mulai 3, 197, 782 yen atau Rp 337, 2 juta saja.

No comments:

Post a Comment