Sunday, April 10, 2016

Nissan Evalia Masih Kuat dan "Tidak Mengganggu"

Walau dari sisi harga berhimpitan dengan " saudara-saudara sedarahnya ", Nissan Evalia miliki segmen sendiri yg tidak mengganggu. Di batas bawah nyaris sama juga dengan March, sesaat di batas atas dekat dengan Grand Livina. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) juga menyatakan MPV semi-bonnet itu tidak tergerus keduanya.   Harga Nissan Evalia 


 " Bila kita saksikan survey serta opini dari frontliner (wiraniaga), cross shopping Evalia ke MPV itu tak besar. Prosentase pertimbangan mungkin saja cuma 10 %, ” kata GM Kiat Pemasaran, Komunikasi, serta Rencana Product NMI Budi Nur Mukmin di sela perjalanan media test drive All-New X-Trail di Bali, Selasa (14/10/2014).  Spesifikasi Nissan Evalia 

Tidak sama dengan dua pemain semi-bonnet yang lain di Indonesia, Evalia tidak miliki saudara low MPV, cuma ada MPV Grand Livina yang ada pas di atasnya. Tidak ada kesempatan penjualan Evalia tergerus segmen low MPV yang begitu disukai di Indonesia.

Terlebih dulu, satu diantara merk menyampaikan cemas performa penjualan MPV semi-bonnet tak dapat berkembang lantaran tertekan performa low MPV.

 " Saya tak dapat katakan semi-bonnet tergerus MPV. Pembelahan telah terang ada dengan jenissemi bonnet. Sedikit berkompetisi dari harga memanglah (Evalia serta Grand Livina), namun tak besar, ” tambah Budi.

Diterangkan, 25-30 % Evalia dibeli dengan cara fleet oleh perusahaan, bekasnya yaitu perseorangan yang tertarik pada MPV memiliki ukuran kabin luas serta multifungsi. Dari Januari–September 2014, keseluruhan wholesales Evalia 2. 865 unit, dengan rata-rata penjualan 318 unit per bln..

No comments:

Post a Comment