Friday, April 1, 2016

Honda Akui Terjadi Pergeseran Konsumen Mobilio ke BR-V

Honda Mobilio dengan BR-V ada di kelas yang tidak sama. Mobilio di kendaraan multi manfaat bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV), sedang BR-V crossover atau (Low Sport Utility Vehicle).   Harga Honda BRV 


Namun, keduanya mempunyai kemampuan tujuh orang penumpang. Bahkan juga, selisih harga bila dibanding pada BR-V dengan Mobilio E Prestige, RS serta RS CVT tak jauh tidak sama. Mobilio E Prestige Rp 221, 5 juta, Mobilio RS Rp 224 juta, Mobilio RS CVT Rp 234, 5 juta, sedang BR-V diawali dari Rp 226, 5 sampai Rp 262, 5 juta.  Spesifikasi Honda BRV 

Direktur Pemasaran serta Service Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy menyampaikan, bila di tanya ada perpindahan dari segmen LMPV ke BR-V terang ada. Bahkan juga, kata Jonfis, ada pula customer Mobilio yang geser ke BR-V. Namun jumlahnya tak dijelaskan.


Aditya Maulana, KompasOtomotif
Penyerahan 200 unit BR-V ke konsumen

“Kalau sama-sama mengonsumsi tak, namun bila pertanyaannya ada yang geser tentu ada dari customer Mobilio ke BR-V, ” kata Jonfis selesai penyerahan 200 unit perdana BR-V ke tangan customer di mall Gandaria City, Sabtu (23/1/2016).

Mobilio dengan BR-V, kata Jonfis, dengan cara rencana tidak sama. HPM telah lakukan survey serta akhirnya Mobilio itu untuk customer yang pertama kalinya beli mobil berkapasitas tujuh orang penumpang, sedang BR-V customer yang naik kelas, namun tetaplah inginkan kendaraan tujuh penumpang.

“Makanya kita katakan BR-V itu kendaraan untuk customer yang naik kelas dari LMPV. Sebab, LMPV ini di Indonesia telah 10 th. dengan beragam merk, bila customer telah beli LMPV, mustahil beli LMPV lagi, tentu larinya ke BR-V, ” ungkap Jonfis.

Jonfis juga meyakini, walau ada BR-V, pasar Mobilio akan tidak turun. Permintaaan LMPV selalu berkembang sepanjang pasar otomotif di Indonesia alami kenaikan.

“Jadi menurut kita, sepanjang pasar jadi membesar, pasar selalu berkembang, terkecuali pasar turun itu baru ribet sekali, ” tutur Jonfis.

No comments:

Post a Comment