Friday, April 1, 2016

Brio Satya Bakal Pakai CVT!

Diam-diam Honda Prospect Motor (HPM) tengah mempersiapkan facelift sekalian varian baru buat Brio Satya. Dari info dalam daftar Sinyal Pendaftaran Type Kendaraan Bermotor, Brio Satya akan miliki transmisi matik.  Harga Honda Brio 


Menariknya, Brio Satya versus dua pedal ini memakai CVT (continuously variable transmission) sama dengan MPV Mobilio serta BR-V yang di produksi lokal. Dari data uji type yang telah usai, HPM di ketahui cuma mendaftarkan CVT pada type paling tinggi E, jadi semakin lebih menarik lagi memikirkan harga nya di market.  Spesifikasi Honda Brio 

Ketiga type yang telah masuk TPT yaitu Brio Satya 1. 2 E MT CKD, Brio Satya 1. 2 S MT CKD, serta Brio Satya 1. 2 E CVT CKD.

Di segmen low biaya green car (LCGC) Brio Satya jadi jenis pertama yang tawarkan transmisi type CVT. Alternatif lain pasti ada Suzuki Karimun Wagon R yang telah tawarkan transmisi “manual rasa matik“ AGS (Auto-Gear Shift). Sampai sekarang ini hanya duet Datsun GO serta GO+yang belum miliki matik.

CVT

Pada Desember 2015 lantas HPM melaunching info resmi kemampuan produksi CVT yang dikerjakan Honda Parts Precission Manufacturing ditingkatkan dari 375. 000 unit per th. jadi 750. 000 unit per th.. Mungkin saja berikut langkah awal untuk mempersiapkan produksi Brio Satya CVT.

Nyaris semuanya jenis Honda yang dipoduksi didalam negeri memakai CVT, yaitu Jazz, Mobilio, BR-V, serta HR-V. Cuma Fred yang masihlah konvensional, memakai matik 5-percepatan.

No comments:

Post a Comment