Monday, April 18, 2016

Yamaha Byson Injeksi, Lebih Jinak!

Sesudah pernah menunjukkan prototipe generasi paling baru di arena Delhi Auto Expo, Januari 2014 lantas, pada akhirnya Yamaha meluncurkan FZ-S FI V2. 0 dengan kata lain Byson injeksi, di India, Senin (30/6/2014). Generasi paling baru Byson ini dibekali mesin baru yang saat ini lebih jinak dari jenis terlebih dulu.  Harga Yamaha Byson FI – Injeksi


Dari sisi design, penampilan Byson baru hampir tidak tidak sama dengan rencana yang dipamerkan terlebih dulu. Sebagian penyegaran tampak pada bagian-bagian, diantaranya lampu depan, design bahu (shourd), jok saat ini telah terpisah (split seat), lampu belakang, dudukan plat nomer belakang, pelapis knalpot (cover), serta sebagian pilihan warna baru. Ada juga sentuhan penyegaran dibagian handel belakang serta spatbor ban belakang. Spesifikasi  Yamaha Byson FI – Injeksi

BlueCore
Gantian paling penting yang di tawarkan Yamaha pada generasi paling baru Byson ini yaitu tehnologi injeksi BlueCore, tidak sama dengan di Indonesia yang senantiasa mendengungkan tehnologi YMJET FI. Yamaha mengklaim sukses tingkatkan level efisiensi mengkonsumsi bahan bakar serta kurangi tenaga berlebihan karena system injeksi.

Yamaha juga membekali Byson dengan mesin baru 149 cc, lebih kecil dari mulanya 153 cc. Dengan kemampuan lebih kecil, automatis tenaga yang dihasilkan juga menyusut jadi 13, 1 PS serta torsi 12, 8 Nm dari jenis terlebih dulu 14 PS serta 13, 6 Nm.

Walau dengan cara hitungan tenaga menyusut, diklaim kekuatan sepeda motor ini sekalipun tak beralih, jadi malah mengkonsumsi BBM jadi 14 % lebih hemat. Emisi gas buang juga tambah baik 33 % dari jenis terlebih dulu. Byson injeksi berbobot 3 kg lebih enteng dari jenis terlebih dulu. Ukuran ban dipertahankan sama, namun dengan kembang tidak sama bikin cengkraman di aspal jauh tambah baik.

Yamaha melepas Byson injeksi di India dengan banderol 76. 250 serta 78. 250 rupee (Rp 15, 08 juta serta Rp 15, 4 juta).

No comments:

Post a Comment