Sunday, April 3, 2016

Mitsubishi Outlander Sport dan Delica "Anti-Genangan"

Akhir minggu lantas, terkecuali customer serta komune pemakai mobil Mitsubishi, beberapa mass media otomotif nasional juga memperoleh peluang menguji Outlander Sport serta Delica di Car Park Ruang, Horse Racing Circuit, Pulomas, Jakarta Timur. Aktivitas ini, dasarnya menguji beberapa feature yang dipunyai oleh ke-2 jenis Mitsubishi.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Mitsubishi di Indonesia menginginkan tunjukkan keunggulan dari dua jenis andalannya ini.

Dari mulai ground clearance tinggi, dan kelengkapan sebagian feature penambahan, seperti hill start assist, ABS (anti-lock braking sistem), serta EBD (electronic brakeforce distribution). Dasarnya, Mitsubishi ingin meyakinkan customer pemakai kendaraannya aman serta nyaman, waktu melewati keadaan jalan di Indonesia yang banyak lubang, tanjakan, turunan, hingga genangan air.   Harga Mitsubishi Delica D-5


Pengujian ground clearance dikerjakan lewat dua medan uji yang telah disediakan panitia. Pertama, tumpukan batang pohon kelapa yang disusun diagonal, pada jalur yang bakal dilewati ke-2 jenis kendaraan.  Spesifikasi  Mitsubishi Delica D-5

Seperti polisi tidur yang tinggi, gundukan batang pohon kelapa yang disiapkan, dapat dilewati Delica tanpa ada permasalahan. Guncangan demikian merasa didalam kabin waktu melalui batang pohon, namun ini wajar, lantaran cukup tinggi kendala yang perlu dilewati.

Tes ke-2, melalui genangan air buatan, seperti kolam ikan dengan kedalaman 40 cm. Awalannya KompasOtomotif sangsi, apakah Delica dapat melaluinya, namun karena input dari instruktur yang duduk di samping, pada akhirnya dapat dilewati dengan gampang. Cukup melindungi desakan pada pedal terbangun, hingga kecepatan konstan.

Dari data tehnis, Delica mempunyai ground clearance yang cukup tinggi, yaitu 190 mm, sedang Outlander Sport 195 mm.

“Outlander Sport serta Delica keduanya sama aman melalui genangan air atau banjir setinggi 40 cm. Lantaran, keduanya ini mempunyai ground clearance yang tinggi. Pas untuk dikendarai di Indonesia terutama Jakarta yang kerap banjir, ” kata Brand Ambassador Mitsubishi Rifat Sungkar.

ABS serta EBD

 

Tes setelah itu, yaitu mengatahui manfaat feature ABS serta EBD pada medan jalan yang di buat basah. Untuk rasakan sensasinya, pengemudi disuruh mencapai gas, lalu hentakkan pedal rem sedalam-dalamnya.

Akhirnya, walau jalan licin, arah kendaraan masihlah dapat dikendalikan ke kanan atau ke kiri sesuai sama keperluan. Tanpa ada ke-2 feature ini, rem bakal mengunci, menyebabkan arah mobil tak dapat dikendalikan. Kendaraan bakal meluncur maju tanpa ada kendali, punya potensi menyebabkan kecelakaan fatal.

“Di Delica ini ada ABS serta EBD, hingga waktu lakukan pengereman mendadak terutama di jalanan basah serta licin mobil tetaplah stabil atau tak ngebuang ke kiri atau kanan. Lantaran manfaat ke-2 feature itu mengatur desakan rem pada tiap-tiap roda supaya dapat memperoleh daya cengkram hingga kendaraan tetaplah termonitor, ” tutur Rifat.

No comments:

Post a Comment