Friday, April 1, 2016

Honda Indonesia Pastikan Freed Masih Bertahan pada 2016

Berita tidak enak Honda Freed akan berhenti di produksi di Indonesia ditampik satu diantara sumber internal Honda Prospect Motor (HPM). Ia mengaku produksi Freed terakhir terbatas lantaran keinginan alami penurunan, namun produksinya masihlah selalu jalan, sekurang-kurangnya sampai th. ini.   Harga Honda Freed 


Freed di jual di Indonesia mulai sejak 2009, trend penurunan keinginan berlangsung mulai 2014. Saat itu keseluruhan penjualan cuma meraih 6. 517 unit, turun mencolok dari 2013 sebesar 18. 595 unit. Pada 2015 performanya makin payah, sepanjang 11 bln. hanya laris 3. 218 unit.  Spesifikasi  Honda Freed 

Sumber menerangkan, Rabu (6/1/2016), produksi saat ini bergulir untuk melindungi kuota stock. Mengendurnya produksi diawali pada 2014, Freed " dipaksa " mengalah untuk jenis lain.

Indonesia yaitu negara ke-2 sesudah Jepang yang menghasilkan Freed. Rakitan lokal dikerjakan di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat.

Indonesia juga ditunjuk sebagai basis produksi untuk supply ke negara di lokasi Asia Tenggara, seperti Thailand, Malaysia, Singapura, serta Brunei Darussalam. Walau demikian, saat ini hanya satu negara yang masihlah jual Freed yaitu Thailand.

No comments:

Post a Comment