Tuesday, April 5, 2016

Toyota stop produksi Etios Valco di Indonesia?

Kendaraan sub-kompak segmen A, Toyota Etios Valco pertama kalinya di luncurkan di Indonesia pada 2013. Beritanya, Toyota merencanakan hentikan produksi sekalian pemasaran mulai 2016.  Harga Toyota Etios Valco 

Walau pihak manajemen Toyota Indonesia belum ingin di konfirmasi, namun gelagat menuju pilihan stop makin kentara. Spesifikasi Toyota Etios Valco 


Berdasar pada info yang didapat KompasOtomotif dari satu diantara pramuniaga diler Auto2000 di Jakarta, stock Etios Valco telah sedikit. Bahkan juga, customer yang beli mesti menanti sampai sebulan lebih.

“Pembelinya memanglah sedikit menyusut, sekalinya ada stoknya yang sedikit hingga mesti menanti cukup lama. Namun, bergantung warna serta type yang dibelinya, ” tutur sumber itu pada KompasOtomotif, akhir minggu lantas.

Pada Sabtu (26/12/2015), KompasOtomotif coba mencari info kebeberapa diler Toyota di lokasi Jakarta. Dua tenaga penjual Auto2000 yang dihubungi keduanya sama menyampaikan hal yang sama, yaitu ketersediaan barangnya telah sedikit.

“Pembelinya sedikit lagi, lantaran menurut customer mending beli Avanza, lantaran harga nya tak beda jauh dengan Avanza type paling rendah. Unitnya telah sedikit, jadi indennya lama dapat sebulan lebih, ” kata tenaga penjual yang menampik dijelaskan jati dirinya itu.

Berdasar pada data yang launching Paduan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Etios Valco periode Januari-November 2015 meraih 5. 137 unit. Rata-rata perbulan diatas 400 unit bahkan juga pernah anjlok ke level 100-an unit di Juni, Juli, serta Agustus.

Pada Maret penjualannya tembus 924 unit, namun tiga bln. paling akhir atau mulai September cuma 392 unit, Oktober 500 unit, serta November 579 unit.

No comments:

Post a Comment