Sunday, April 3, 2016

Besut “All New” Honda CBR150R di Sentul

Senang mengulas design, feature, posisi berkendara serta handling, saat ini tiba waktunya coba rasakan bagaimana performa dari All New Honda CBR150R. Dalam pengujian ini, PT Astra Honda Motor (AHM) pilih tempat di Sirkuit Karting Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sesudah kenakan perlengkapan keamanan atau safety gear, KompasOtomotif segera duduk diatas jok serta memutar kunci kontak ke posisi on. Nada knalpotnya memanglah kurang sangar, namun klaim tenaga serta torsi, cukup mumpuni.

Masuk ke lintasan, genggaman gas segera diputar penuh, berniat menggeber All New CBR150R di trek lurus yang panjang lintasannya sekitaran 150 mtr. sampai 200 mtr.. Tenaga serta torsi besar dari mesin berkapasitas 149, 16 cc, DOHC, empat katup ini telah dapat dirasa pada putaran mesin rendah.  Honda CBR150R 
 

Demikian halnya pada lintasan yang berkelok-kelok, yang gampang dikendalikan serta stabil. Perpindahan giginya cukup halus serta penyusunan koplingnya juga merasa nyaman.  Spesifikasi  Honda CBR150R 

Bodi All New Honda CBR150R diklaim Honda lebih kompak. Hal semacam itu berlangsung karena rear cowl yang lebih pendek. Tetapi swing-arm serta jarak sumbu roda di buat lebih panjang, hingga stabilitas lebih terbangun.
Mesin DOHC yang ditanamkan pada All New Honda CBR150R ini diklaim adalah generasi paling baru. Namun, benar saja, torsi besar di tarikan awal hingga menengah dirasa cukup baik.

Cuma saja, ketika putaran mesin tinggi, tenaga dan torsinya merasa kurang galak atau mulai alami penurunan.

Kesimpulan

Keseluruhannya, All New Honda CBR150R tawarkan design yang lebih apik, seakan agresivitasnya naik satu tingkat dari jenis terlebih dulu. Ciri-ciri mesin berniat sesuai dengan keadaan jalan perkotaan yang menuntut banyak " stop and go ". Merasa galak di outaran bawah serta menengah.
Untuk posisi duduk, dan pijakan kaki masihlah mumpuni untuk temani kesibukan keseharian. Namun, buat Anda yang tertarik, yakinkan telah coba sebagian pesaing di segmen sama, yaitu Yamaha R15 atau Kawasaki Ninja Mono. Jangan pernah ketentuan yang di ambil tidak cocok dengan sensasi saat mengendarainya.

No comments:

Post a Comment